Posted by: denny | October 5, 2006

pendosa..

Semalam aku baru saja menyelesaikan baca novelnya Esi Lahur : PENDOSA (Gramedia Pustaka Utama), padahal jarang sekali aku baca novel karangan lokal bukannya apriori tapi belum begitu berminat saja, terus terang aku baca hanya karena tertarik dan penasaran dengan judulnya. 

Inti ceritanya hanya kisah roman (lucunya, aku paling tidak menyukai kisah-kisah roman) yang dibumbui antropologi (budaya, agama dll.) dan pergulatan demonstrasi mahasiswa tahun 1998 saat kejatuhan ORBA, secara keseluruhan novel ini biasa saja, tapi untuk sebuah novel perdana, bagus lah (konon katanya novel ini novel perdananya Esi Lahur yang memiliki nama asli Maria Theresia Lahur) lagian mana bisa sih aku sendiri menulis novel ?? … 

Tema Perkawinan beda agama buat aku tidak terlalu menarik begitu pula tentang kisah romannya (maaf, mungkin karena aku benar benar tidak menyukai kisah roman) yang menarik buat aku justru pergolakan batin juga pergolakan iman sang tokoh ( ehhh itu kisah pribadi ya Si ?? hmmmm… )   

Btw terusin nulisnya ya Si … u r a smart girl, i knew it … (walau aku tidak mengenal kamu..)

Responses

  1. ini buku terkeren yang pernah aku baca,karena beberapa kisah hidup esi hampir sama lah kayak aku.Aku seorang pemberontak yang menyukai kebebasan,sudah hampir 2tahun ini aku hidup di dunia journalistik,pandanganku tentang nasionalisme adalah bagaimana rakyat bisa benar-benar ikut berperan dalam sistem apapun di negara ini,dan aku pernah ikut berdemonstrasi di hari pendidikan nasional…
    Aku sangat tersentuh dengan kisah cinta esi dan pacarnya yang seorang fotografer itu..


Leave a Reply

Categories

